[CUSTOM ROM] [GT-S5570] More v1.3 Galaxy Mini by godell


Wo hohoho… Ini dia, jenis custom ROM yang gua banget…! Semua yang saya butuhkan ada di dalamnya. Dari sekian banyak custom ROM yang bermunculan (termasuk yang hasil uprek2 sendiri), sepertinya custom ROM ini yang paling OK.

Custom ROM ini, sangat cocok buat pengguna Galaxy Mini (GT-S5570) yang:

1. suka dengan performance stock ROM (plus sedikit tambahan tweaking).

2. bisa extend memori internal (say good bye to low memory internal space) dgn app S2E atau yg lainnya.

3. suka overclocking untuk mendapatkan performa maksimal dalam gaming.

.

ChangeLog More v1.3

Klik HERE.

Screen Shoot

Klik HERE.

Download More v1.3

Klik DOWNLOAD

Cara Install More v1.3?

Bagi yang sudah biasa install custom ROM, pasti sudah tahu caranya: tinggal install lewat CWM (wipe data /cache dan format system sebelum install).

Bagi yang belum tahu / belum pernah install custom ROM:

A. Partisi SD Card

B. Flashing ke STOCK ROM

Jika versi Android yang Anda gunakan sudah versi 2.3.x atau gingerbread, maka langkah ini dilewati saja.

C. Install CWM (ClockWorkMod) - Langkah 1 lewati saja.

D. Install More v1.3

1. Copy file update-godell-xwktn-signed.zip ke SD card. Lalu matikan smartphone Galaxy Mini (sampai benar-benar off — layar berwarna hitam — bukan warna abu-abu).

2. Tekan tombol Power Button dan Home Button secara bersamaan.

>> terus tekan sampai muncul menu ClockworkMod Recovery.

>> disitu ada pilihan menu,

  • reboot system now
  • apply update.zip
  • wipe data / reset
  • wipe cache partition
  • install zip from sd
  • backup and restore
  • mounts and storage
  • advanced

>> Tombol yang digunakan, <<

  • Volume Down = untuk menggerakkan ke bawah.
  • Volume Up = untuk menggerakkan ke atas.
  • Home Button = untuk memilih menu (OK).
  • Back Key = untuk kembali.

3. Pilih menu wipe data / reset, dengan cara menekan tombol Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button. Terus pilih Yes — delete all u . Tunggu sampai prosesnya selesai.

4. Pilih menu mounts and storage, lalu pilih format /system. Kembali ke menu utama dgn menekan tombol Back Key.

5. Pilih menu install zip from sd, lalu choose zip from sdcard.

6. Cari dan pilih file update-godell-xwktn-signed.zip, lalu - install. Tunggu sampai prosesnya selesai / Complete!

7.  reboot system now .

.

~ Selesai ~

Enjoy ur Galaxy Mini Device with More v1.3

.

Note: Setelah reboot (langkah 7) harap bersabar menunggu, kurang lebih memakan waktu 5-10menit  sampai masuk ke Tampilan Utama.

.

Source:

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1464896

About these ads

146 gagasan untuk “[CUSTOM ROM] [GT-S5570] More v1.3 Galaxy Mini by godell

  1. Ping-balik: [SS] [CUSTOM ROM] MORE v1.3 for Galaxy Mini (GT-S5570) « Orie1212's Blog.

    • Yapz… Sebelum install, wipe data / cache ma Format system (di menu mount and storage).
      DXKPD, bisa banget gan… Yg penting Android versi gingerbread.

  2. lam kenal gan. aq mo nnya gan, bgusan mana sma chocobread 2.2, ada gak bugs nya, ringan n cepat g’, boros btre g’, n ada bhsa indo g’. he he, . .
    maaf gan bnyak nanya, pgguna baru sih. sblum n ssdahnya makasih

    • Tiap user yg nyoba custom ROM, psti punya pndangan masing2 ttg bagus / tdknya.
      Kalo mnurut ane smwnya bagus, tinggal selera kita lbh suka yg mana.
      Bugs: g ada
      ringan n cepat: relatif, tergantung dr byknya / jenis aplikasi yg diinstall.
      boros batre: relatif jg, seberapa byk intensitas layar hidup utk bermain game, online, tlpn, sms, dll.
      Bhs Indonesia: Ada.

    • Perlu dilakukan perbandingan dgn stock ROM atau custom ROM yang laen. Ane sih blm pernah testing.
      Tapi kalo mau muter video, biasanya tak convert dulu ke .mp4 HD (pake software Format Factory).

  3. gan gimana nih
    kan instal cwm ny udah bener tapi failed
    kalau dinyalain malah keluar gambar hape ama kompi
    gmana nih???
    help bgt

    • Kalo bener cara install CWM nya, setelah klik Start. Cuma sekitar 3 detik, HH nya akan restart sendiri.
      Kalo muncul gambar itu, berarti HH agan harus di flash ulang.

  4. aq msih takut nk instal cwm.krn prcubaan pertama aq jd error hp gue..gue pingin nk try custun ni gan..buat la tutor guna app rom manager gan.plezz.huhu

    • Sejauh ini, g ada gan… Semua berjalan dengan lancar dan mantappp!!!
      Sebenernya cuma ada 1 sih, tapi g berarti banget.
      DSP Manager nya kadang2 Force Close. Tapi di uncheck semua opsinya, g bakal Force Close lagi…

  5. gan, pny ane dah sukses pke cosroom ini, lha ktika restore aplikasi, jg sukses. trus kan ane ganti huruf pke fontomizer, lh kan hrs direstarrt, ktika direstart knp cm mentok di tulisan “Godell More V 1″ truss? udah dua kali, yg pertama ane install ulang lgi cosroomnya dari awal, lh yg kedua kog keulang lg cm mntok di “Godell More V 1″

    • berarti aplikasi tsb gak bisa jalan di custom rom ini.
      Kalo ane biasanya ganti manual, lewat command line adb atau copy paste pake app ES File Explorer.

  6. Gan Ane dah berhasil nih dari mulai partisi HD, Flash, Install CWm ampe install Room-nya
    Tapi pas udah selesai semua; memori internal ga nambah, dan ga kedetect di komputer, padahal saat proses langsung kedetect(lancar2 saja). Saya juga udah restart komputer. haasilnya tetep si mimin ga kedetect ama kompi.
    Knapa gan ya? padahal sy jg udah download Kies terbaru dari web samsung.
    thaanks gan, ditunggu jawabannya..

    • 1. Seperti pada postingan saya sbelumnya yg ttg 6 metode melegakan memori internal. Di custom ROM More v1.3 menggunakan S2E, shgg di Task Manager >> Summary, tidak akan terlihat bertambah. Tetapi coba agan install puluhan atau ratusan aplikasi (trgantung besaran partisi sdcard yg kedua), memori internal agan pasti g akan penuh.
      2. HH tdk terdetect dgn komputer, artinya komputer belum bisa mengenali si galmin dikarenakan driver yg tk cocok / tumpang tindih dgn software yg lain. Utk solusinya: reinstall software samsung kies

    • 1. Iya gan ane buka app S2E, kemudian centang Application & Dalvick Cache -lalu reboot. Alhasil memori internalnya cuman terisi 7MB dari awal 70MB.
      2. Saya belum coba install ulang Kies, nanti tak coba dulu. Thanks Gan solusinya.
      Cheers..

  7. gan, bs kaseh tema buat more yg bgus2 hehehe
    trnyat kmren yg buat eror stelah saya install busybox,trnyt di titanium sdh otomatis include busybox, jdi ko diinstal busybox lg mlah eror systemnya, ane mpe install room ini 7 kali…hehehe

    • hwa hahaha…
      Kalo tema kyaknya dah ada yg buat di XDA… Kalo ane paling bikinnya cuma standard, kyk yg tema2 stock rom sblmnya. he.

  8. Makasih Gan, ane dah beerhasil semua mulai dr partisi ampe install custom Room.
    Tapi ane mau nanya lagi gan, ane buka app S2E nya pas baru selesai install custom room. jadi yang pindah ke Ext SD Card-nya hanya aplikasi inti. Nah pas ane install beberapa aplikasi baru dan mau di pindahin ke Ext SD Card, pas buka app S2E lagi dan dicentang kayak pertama lalu reboot tetep aja gan ga mau pindah ke Ext SD card app install barunya.
    Tolong kasih pencerahan gan. Thanks

    • Cukup 1 kali aja gan ggunainnya. Yang biasanya saya centang cuma Dalvik Cache nya doang, reboot. Selesai.
      Install aplikasi pasti dah otomatis tersimpan di SD Ext, tanpa perlu buka app S2E nya lagi.

  9. Gan mnta sran donk costum rom yg lngkap gk brat n gk ribet pa ya gan, ya sgk’a yg pling ngna gtu gan. Scara ane pke yg cm7 razr ui v6 msh bngung gan, market kgak ad trus task manager kq gk da jga ya gan..?
    Ane jdi asing nih gan, tlng mskn’a donk gan biar bsa nmu costum rom yg ccok sesuai ane nih, sory bnyak tanya, thx b4 gan…

  10. cara partisi di custom rom ini gimana gan?
    ane dah partisi sd 2gb ane tp di task manager gak bertambah gan.

    • Emang di task manager g bakal nambah gan… Tapi sewaktu buka app S2E, akan ada tulisan EXT XXXMB (pojok kanan atas).
      Centang Dalvik Cache terus reboot. Itu caranya biar bisa install banyak aplikasi, alias bikin memori internal jadi lega..

  11. sukses gan di s5570jvkt1 ane, cm pas pake font changer bootlop, jd ane terpaksa flashing ulang lg demi menikmati ni custom rom. thank gan!

  12. Gan ane install custom room ini koq batere-nya boros banget ya, padahal cuman standby dan terasa selalu panas. Padahal app CPU jg udah setting poversave performance-nya – no overclock juga. Waktu install juga udah sesuai dan ga ada masalah di aplikasi. kira2 knapa ya?

    • Coba batrenya di kalibrasi, ada byk software nya di Play Store, tggal di pilih aja. Namanya Battery Calibrator.

      Tp di HH ane, adem ayem aja nih… Standby biasa aja, g panas dan awet…

  13. Wah sukses gan. Emank simpel n gk ngbingungin…
    O y tpi buat change font’a mnta tutor’a donk gan. Biar gk smpet jdi bootlop kya kasus2 yg ad gan… Haha…
    O y sma ngedit notification’a jdi di bwh bsa gk gan.? Thx b4 gan…

  14. O ya stu lgi gan. Ini klau pke aplikasi go launcher, go keyboard, n go laen’a aman gk gan.? Bsa gk kra2…

    • Detil bagusnya sy krg tahu… yg pasti versi terbaru itu lbh bagus…
      Kayak office 2003 ma 2007, so pilihnya yg bagus ya office 2007. Hehe… :D

  15. custom rom yang bagus, simpel dan gk ribet. tapi kenapa waktu pakai paket data tidak ada option 2G, selalu 3G. operator gue masih mahal kalo 3G, ada solusi gk gan? untuk option 2G.

  16. gan mau nanya di cust rom ini bisa untuk nonton video ext flv gak gan, coz di cyanogen mod 7 kok gak bisa muter ya hanya 3gp aja yg bisa..

  17. gan aku mau tanya kalo mau instal ROM itu apakah harus partisi kartu sd dulu atau ga usah….???
    (Mklumlah newbie)

  18. Gan memory internal d task manager emank ttp nmbah ya wlau pun di apl S2E sdh k bca sd card yg k partisi… Thx b4 gan…

  19. Gan klo msalnya galmin diinstal firmware Windows phone 7 bsa ga? ato misalnya udh diinstal Windows phone 7 ada krskan ga?

    • kalo itu kemungkinan hardwarenya gan…
      coz, dari sekian banyak user (dalam ataupun luar negeri) yg ggunain custrom ini lancar2 aja..

  20. gan kq d task manager gk da apl yg mau brjln d background gan, smua’a lngsng k close stiap d tkn tmbol home, tu emank ya gan.?

    • Kalo yg di task manager itu aplikasi yg sdg berjalan (bkn background apps). Kalo yg background liatnya di menu Settings > Applications > Running apps.

  21. Owh gtu ya, nah tu gan, apl yg d task manager mksd saya, apl yg brjln, kq lngsng k close stlh d pncet tmbl home gan, knpa ya gan. Mhon pncrahan’a donk gan…?

    gan kok apl running yg d task manager cpt bngt k close’a klau pkai goddel more gan, tu wjar ya gan.?
    sma mslh btre gan, ngemat btre pke mugen power emank bgs ya gan, ad bca kta’a bgus gan, please pndpt’a gan, scra btrai ane bros bgt gan, mgkn krna pas awl lupa ngcharge 8 jam kali ya gan, ngruh gk kra2 gan.?
    sory bnyak tanya gan, thx b4. ane prcya cma agan ahli’a mslh ni jdi ane nanya d sni az gan… haha…

    • 1. Waktu ane make custrom ini, normal2 aja gan.. Kalo aplikasinya g di close, ya g bakal close sendiri. Mungkin karena agan install app yg lain, yg mempengaruhi bisa terjadi kejadian seperti itu.
      2. Kalau sudh memakai custrom, biasanya dari developernya sudah memasang script untuk menghemat batre,.. Kalo kita install app lain yg berfungsi untuk menghemat batre bakal sia-sia, malah bisa jadi merugikan karena app tsb tabrakan dengan script yg telah dibuat oleh developernya. Masalah batre sebetulnya tergantung dari pemakaian dan aplikasi yg agan install. Pernah ane test (stock rom & custom rom), setelah dicharge penuh, ane panteng terus buat online (browsing), paling banter 3jam. Itu nonstop,.. Layar sama sekali g mati. Kalo g buat online, alias sms & telpon doang (kayak HP biasa), bisa tahan ampe 18 jam. So, tergantung pemakaian user.

  22. wah thx bgt gan info’a, kya’a iya jga sih stlh ane kmrn ad donlot bbrpa apl jdi mlai ad mslh gni gan mka’a bngung, trus pnyelesaian’a klau ane instal ulang custom rom’a bsa kan gan.? tpi apl yg udh trinstal d mem external ikt k hpus jga gk gan…? scra kan bbrpa apl lngsng otomatis k instal di external sesuai apl s2e’a kan gan….? thx b4 gan….

  23. gan, bbrpa apps kok g bsa di install yah? ex : go locker, poweramp.. pas ane donlot apps nya, kan di install tuh, eh gak kelar2 installnya..”installing” terus notifnya..

    • coba di stop terus install lagi…
      Kejadian kayak gitu g cuma di custom rom ini aja.. Kemungkinan karena koneksi inetnya.. Coz, kalo install apps pake koneksi wifi lancar terus..

  24. gan ane udh berhasil instal custom rom ini
    tapi koq lelet ya, n sering restart sendiri..
    ap perlu wipe cache partition dlu…?
    tolong penjelasannya..

    • 1. Wipe data / cache, fungsinya untuk me-reset ulang setelan hape scr default (asli / orisinil bawaan sistem)
      2. Faktor force close / sering restart sendiri, perlu di cek ada swtu aplikasi yg mnyebabkan hal tsb / tdk. Caranya setelah wipe data / cache, install aplikasi 1 per satu, dan liat prkembanganny, restart ato ndak.
      3. Masalah lelet, cek di menu Settings – Applications – Running Applications. Lihat konsumsi RAM yg ada. Free (yg sbelah kanan) msh byk ato cuma sdikit. Kalo sdikit, brarti perlu ada beberapa aplikasi yg hrs di stop dan di uninstall.

    • aplikasi apa gan…?
      Custom ROM ini gak bisa di download maksudnya…??
      Kalo itu sekarang memang dari mediafire sepertinya tdk mengijinkan unduh file dari hp, harus lewat PC.

  25. gan,klo versi baseband nya S5570XWKT2
    bisa pke custom rom ini nga???

    mhon pencerahan (newbie ni)hehehehe
    sebelum dan selanjutnya saya ucapkan terima kasih

    • Semua custom rom cocok, tergantung agan gimana ngaturnya. Percuma juga kalo pake custom rom yang dianggap ‘paling cocok’ buat gaming, tapi banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar. Misal Go Launcher, Facebook, Yahoo Messanger, dll. Yang mana aplikasi tsb cukup banyak memakan ram karena berjalan secara real time.
      Kalo berdasarkan pengalaman ane, yang bagus buat gaming CM7 sama icustom dxkt6. Tp dgn catatan itu tadi.

  26. maaf tanya di luar tema gan tampilan cwm ane kok ada tulisan kyak gini
    E: Can’t mount/ cache/ recovery/command
    E: Can’t mount/ cache/ recovery/Log
    E:/ Can’t Open/ cache/recovery/ log
    E:/ can’t mount/ cache/recovery/last_log
    E:/ can’t open/cache/ recovery/last_log
    terus ane update ke cwm v5.0.2.8
    juga sama,,jadinya ane gak bsa install file zip,,install custom rom malah bottlop gan
    android ane v 2.3.6 galmin
    mohon pencerahannya gan

    maaf gan banyak tanya

    nice blog

    • Owh.. error itu… Ane juga pernah ngalamin.. Solusinya waktu itu tak flashing ulang, terus hbs itu tak install CWM 5.0.2.8
      Kalo g salah itu karena CWM nya yg ga cocok ma firmwarenya… Yg jelas kalo ada error2 ane flashingnya pake firmware DXKPD atau XXKPK.

  27. gan tolong ni,, pas ane download firmware xxkpk di mediafire terus udh ane extract terus malah muncul S5570XXKPK_S5570XXKPK_S5570SERKPK_HOME.tar gimana flashing nya gan kok format nya tar???

    TOLONG GAN

    maklum gan masih NEWBIE

  28. gan, kontak sama phone ga bisa di akses.. force close mulu… :( padahal saya udah demen banget ama ni rom..

  29. gan sd ane kan udh d.partisi… nah klo di dxkt6 bisa,,, klo pakeg ini kog gk isa ya…?? ap ad setingan.a di s2e-nya..?

Kotak Pesan (Komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s