Membuat command sendiri (alias) di Mac OS X

Membuat command sendiri (alias) di Mac OS X

Bingung caranya mau bikin shortcut application di mac. Udah nemu tutorialnya tapi ndak berhasil-berhasil. Ya sudah lah pakai yang simple aja, yaitu dengan bikin command alias. Bikin nama command-nya sesuai keinginan hati dan gampang diingat. Berikut step by step buat bikin command alias di mac os x (High Sierra), Buka terminal, masukkan perintah     … Baca lebih lanjut

Urus Akta Kelahiran Anak Dapat 3 Dokumen

Urus Akta Kelahiran Anak Dapat 3 Dokumen

Hai, hai, hai… 🙂 Sudah jadi alasan klasik. Lama tidak posting artikel karena sibuk. hohohohoho,…. Kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya dalam mengurus dokumen kenegaraan. 🙂   CARA MENGURUS AKTA KELAHIRAN ANAK Informasi tentang saya, KTP dan KK: Kota Yogyakarta Tinggal di: Kota Yogyakarta Anak lahir di: Kota Madiun (tempat mertua) Dokumen yang harus kita miliki dan … Baca lebih lanjut

[FONT] ChocoEUKor Samsung Galaxy

[FONT] ChocoEUKor Samsung Galaxy

Overview Font ini saya ambil langsung dari Samsung Galaxy Grand Prime untuk HH yang sekarang ini saya pakai yaitu Evercoss A75A aka Winner Y Ultra, agar tidak bosan dengan tampilan font standar bawaan. Font ini bisa juga diaplikasikan di HH android lainnya. Hanya dengan satu syarat wajib, yaitu Rooted phone alias HH nya sudah diroot. … Baca lebih lanjut

[APP] [TUT] ES File Explorer File Manager

[APP] [TUT] ES File Explorer File Manager

App ini merupakan aplikasi wajib bagi saya. Pengoperasiannya yang mudah dan punya fitur lengkap, diantaranya copy, paste file n folder (single / batch), edit text file, rename file / folder, create compress n extract file archieve (.zip, .rar, .tar, .apk, .7z, dll), backup aplikasi (.apk), sebagai file manager root explorer (bisa merubah file system), dan … Baca lebih lanjut

[TUT] Cara root Vivo Y15 Android 4.4.2

[TUT] Cara root Vivo Y15 Android 4.4.2

Gak iyyes emang kalo punya smartphone android belum di root. Tapi kembali ke personal user masing-masing. Dahulu kala, ciyeee… Kayak udah tuwir banget gue. Semasa ramai-ramainya Galaxy Mini, Galaxy Y dan Cross/Evercoss A7S, penting banget nih buat di root. Semacam hal WAJIB. Kenapa? Biar bisa write file aplikasi / data aplikasi ke sdcard. Soalnya memori … Baca lebih lanjut

[TUT] Mengatasi NO SIM / Invalid IMEI Vivo Y15

Kemaren, ceritanya nih. Setelah flashing Vivo Y15. Timbul problem ini: di layar statusbar tulisannya No SIM. udah coba pake kartu lain, dan di semua slot juga udah dicobain. Masih tetep muncul No SIM. So, nih HH g bisa dipake buat sms / telpon-telponan. hadaw… coba cek *#06# , keterangannya SIM1: Invalid , SIM2: Invalid Apa … Baca lebih lanjut

[TUT] Cara Factory Reset Vivo Y15

[TUT] Cara Factory Reset Vivo Y15

Kalo habis flashing, si Vivo Y15 mengalami stuck di logo Vivo (jarang terjadi) atau kepengen format ulang (kembali ke pengaturan awal), berikut adalah langkah-langkahnya: . Metode Pertama 1. Pastikan baterai dalam kondisi penuh, atau minimal 60%. 2. Turn off / matikan smartphone Vivo Y15, bila perlu lepas baterai dan pasang kembali baterai. 3. Tekan dan … Baca lebih lanjut