Persiapan sebelum melakukan flashing / upgrade / update firmware Samsung Galaxy Mini


Berikut akan saya ulas mengenai hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan, sebelum kita melakukan flashing / upgrade firmware Samsung Galaxy Mini (GT-S5570).

1. Siapkan Kabel data USB Galaxy Mini. Hukumnya WAJIB. Jika belum punya, beli dulu di Samsung Service Center (SSC).

2. Install software Kies Samsung (ada di CDPack/Dus Galaxy Mini), kalau CD nya hilang, silahkan Download.

3. Download firmware terbaru untuk Galaxy Mini versi asia  dari sammobile.com (tertanggal saya posting ini – 19 November 2011): Saya mendownload firmware S5570DXKPD ## dari sammobile.com: http://www.sammobile.com/firmware/?page=3&model=GT-S5570&pcode=XSE&os=1&type=1#firmware

Baca: Panduan Download Firmware di sammobile.com: Kalo belum daftar, Register dulu ya.. 🙂

4. Setelah firmware selesai di download dari sammobile.com, silahkan ekstrak file tersebut di hardisk komputer Anda. Password untuk membukanya: samfirmware.com atau samsung-firmwares.com

5. Download file TASS_v1.0.ops

6. Download Software Odin Multi Downloader v4.38 (Galaxy Mini).exe

Setelah semuanya selesai di download, tempatkanlah semua file-file tersebut (termasuk file2 yang di extract tadi) ke dalam satu folder. Kurang lebih tampak seperti pada gambar:

..

OK. Selamat!!! Tahap Persiapan sudah selesai!

Selanjutnya ke tahap FLASHING / UPGRADE.

..

51 thoughts on “Persiapan sebelum melakukan flashing / upgrade / update firmware Samsung Galaxy Mini

  1. Ping-balik: Cara Flashing / Upgrade / Update Firmware Samsung Galaxy Mini (Official ROM) « Orie1212's Blog.

  2. Ping-balik: Upgrade Galaxy Mini kamu ke Galaxy POP (Android 2.3.6) « Orie1212's Blog.

    • Yang paling menonjol di menu power setting, ada menu tambahan buat aktif/menonaktfikan paket data.
      kedua, mungkin secara langsung kita tidak bisa merasakannya. Tapi dari para pengembangnya mengatakan kalau versi 2.3.6 memiliki performa yang lebih bagus dibanding 2.3.4

  3. saat “persiapan” diharuskan Install software Kies Samsung
    tp dalam tahap “flashing” kenapa Kies-nya tidak terpakai? lalu itu buat apa?
    tolong bimbingannya 🙂

    • Install Kies Samsung maksudnya buat install driver Galaxy Mini.
      Kalo saya si biasanya lewat Device Manager (tanpa install Kies), Tapi agak ribet caranya.
      Jadi biar gampang and gak ribet install Kies-nya aja langsung. Toh hasilnya sama saja.

  4. Firmware ini resmi gak?
    Soalnya saya liat di Galaxy Y Kernel nya dari Root@Dell***
    Begitu juga dengan galaxy mini temen saya yang di upgrade resmi di SSC, Kernel nya juga Root@Dell***

  5. gan klo file TAS_v.1.0 ops@ gk pkek yg dri link d atas bleh?
    krn yg link d atas kena SOPA kyak@…
    jdi ane pkek link TAS_v.1.0 ops pada dokumen lain tapi masih dri web agan juga…
    klo yg gak slah yg mirror@ itu? di dokumen upgrde/flashing/ ke gingerbreaD 2.3.6.V
    tx gan…..

  6. Ping-balik: Cara Flashing / Upgrade / Update Firmware Samsung Galaxy Mini (Official ROM) : Gue Bantu

  7. gan ane udah ikutin semua prosedurnya , tp pas odin ane jalanin TAS_v.1.0 ops gak ngebaca padhl galmin ane udeh ke detect sama odin nya . ane mohon bantuanye gan .

    • Nah problem ini muncul lagi… Sy krg tau jg penyebabnya. Dan yg udah pernah tanya di mari, dh g ada yg kasih tau progressnya ke saya. Kayaknya sih udah berhasil. Tp sy ndak tau solusinya gmana.
      Coba aja, bikin file kosong pake notepad, terus paste code berikut:

      0,mibib
      1,qcsbl
      2,oemsbl
      3,amss
      4,arm11boot
      5,boot
      6,recovery
      7,system
      8,data
      9,csc
      10,

      Simpan dgn nama TASS.ops

  8. Ping-balik: Cara Flashing / Upgrade / Update Firmware Samsung Galaxy Mini dengan ONE PACKAGE « gts5570

  9. kang, firmware nya ada nya yg ini S5570DXKPD_S5570OLBKPD_XSE.zip.
    yg akang dapet d forum ktnya uda ga ada..
    gmana atuh????

  10. iya, panduan download firmware nya uda d ikutin..
    tp ga da pilihan region..
    yg ada country yg options nya salah satu nya klo buat indonesia INDONESIA – XSE

    • perubahan website dari sammobile nya gan… Sekarang bisa lebih spesifik sesuai negara. Sori, postingan ane lum sempet terupdate.

  11. klo ngikutin yg poin ke-3..
    pas kbuka ada message gini..
    No Thread specified. If you followed a valid link, please notify the administrator

  12. gan, kies galmin di sammobile.com kog ga ada ya..

    mohon bantuannya, saya mau flashing galmin yang salah root
    😥

Kotak Pesan (Komentar)