[CUSTOM ROM] MIUI.US 4.0.3 Galaxy Mini


Nyam.. Nyam… Nyam…. Ternyata begini to rasanya MIUI base ICS 4. Emang bener-bener BEDAAA!!!

Sumpah! Alus pisan… T O P – B G T.

Berikut sedikit review dari ane (selaku pengguna biasa pada umumnya).

1. Pokoknya KEREN abiizzz! (Kalo di jejerin ma Android laen, pesti mereka mengutarakan kekagumannya akan Galmin ini).

2. Keunggulan yang bisa dirasakan:

– Smooth: artinya tidak merespon dengan cepat melainkan pelan tapi mak nyusss… (susah njelasinnya, bua kakakakak…)

– Batre lebih irit dibandingkan ICS beta2. (yang beta3 ane belum coba).

– Hampir semua fungsi bisa berjalan (Phone & Data, Wifi + tether, USB + tether, Audio, Bluetooth, GPS, SD Card).

– Testing game Beats (nari jari) – no lagging alias gak macet untuk level medium.

3. Kekurangannya:

– BUGS pada aplikasi Camera.

– BUGS pada Video (suara jalan, tapi gambarnya berhenti dan sendat-sendat).

– BUGS pada Radio FM. (sori g ada SS nya).

.

Nah, sekarang terserah pada agan-agan pengguna Galmin neh… Mau nyicipin ato ndak… Yang jelas patut dicoba. he8x. 😀

.

Semoga tutorial berikut sedikit membantu dalam proses penginstalan Custom ROM MIUI ini.

BUAT yang udah install CWM dan install custom ROM atau yang dah biasa install Custom ROM:

1. Downloadmiui_mini_bravovn.zip >> simpan di SD Card.

2. Turn off Galmin >> masuk ke Recovery Mode (Tekan Power Button + Home Button secara bersamaan)

3. wipe data / cache

4. wipe cache partition

5. install zip from sd card >> choose zip from sd card >> cari dan pilih miui_mini_bravovn.zip

6. Tunggu sampai proses instalasi selesai, lalu wipe data / cache dan wipe cache partition lagi. (Wajib dilakukan)

7. reboot system now

.

NOTES / CATATAN:

– Kalo masih bootloop dan belum masuk-masuk ke Homescreen. Langsung aja pencet tombol Power Button + Home Button secara bersamaan (masuk ke Recovery Mode) >> terus wipe data / cache lagi >> Reboot!

– Ane test dan berjalan lancar di firmware / baseband: S5570XXKPK. (please, buat yang pake firmware laen: jangan tanya bisa apa ggak ya di install di firmware ini. Monggo langsung aja di coba. Coz firmware gingerbread Galmin ada banyak banget, gak mungkin ane test atu-atu. Tapi yg jelas, pada umumnya bisa di install di hampir semua firmware. 😀 )

.

~ Sekian dulu u percobaan CR Galmin yang baru :: MIUI ROM ~

~ Selamat Mencoba bagi yang mau mencoba ~

.

source: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1521241

46 thoughts on “[CUSTOM ROM] MIUI.US 4.0.3 Galaxy Mini

    • Emang g bisa gan.. Jadi walaupun diganti pake app alternatif apapun tetep g bisa. Karena ane bukan developer handal, jadinya ndak bgitu ngerti jg. Yang jelas kernelnya yang perlu dibenerin biar bisa support camera + video.

    • prcuma muter pidio pake mobo,mx vid player dkk tetep nglag walopun dah di set ke HW/SW(fast) hasilny sama saja.
      kalo untuk game,,jalan cuma psti bsa merasakan kekurangan ny,yaitu pata” kek anisa bahar walopun patah ny gk parah.

      oh iy 1 lg,MIUI ini cm9 beta3 nya mastah yanuar harry yg udah d modip ma developer MIUI loh.,jadi smua kkurngan dan klbhan ny sama dgn yg beta3,cuma kalo yg mw tampilan cool recomended pake yg ini.

      warna putih dan oren ny seger kyk es susu rasa jeruk 😀

  1. upsss…

    gw slah kg y?
    yg gw coba ntu MIUI v4 dapet dari xda yg ini nih:
    forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1516340

    gk tw deh sama apa kg kyk yg d sne soalny trouble ny sma sih.

  2. gan mau tny.
    aku pake fw XWKQ, itu bisa di custom rom g ya? soale aku kmrn udah tak root trus mau tak custom tp g bisa.

    • Semua fw bisa di custom rom gan.. asal tau ilmunya,,, Ane masih belajar juga nih buat bikin custom ROM dari fw region asia (DXKPD) tapi lum jadi2… Sepertinya harus belajar tentang kernel..

  3. nanya dikit bos tp maaf agak mnyimpang nih…
    ane pake firmware S5570XWKTH pas konek ke kies dstu ktrngannya firmware ini ga bisa di update mlalui kies, itu knp bro? apa firmware ini ga resmi…mksh.

  4. gan bsa mnta Tolngg ga cara partisi memory 8gb gmna yaa..mnta info nya dkit ane dah brpa kli ggl trs ane pkai cm7 5.6 gan memry ane dkit lg gan..
    Mksh sblm nya.. Mf di luar pmbcraan gan

  5. Boleh nanya ga sob?
    Kalo nginstal custom rom itu bakal ngehapus apps2 yg udah ada ga? Atau data penting kaya notes yg gw simpen di Memo? Makasih sebelumnya. Baru pertama kali make custom ROM sendiri soalnya, hehe :))

    • Setiap ganti ROM, baik itu STOCK maupun CUSTOM ROM pasti semua app akan hilang gan… Otomatis berikut dengan data2 yang kita simpan.
      Maka dari itu sebelum berpindah ke ROM yg laen, backup dulu app2 nya pake Titanium Backup Pro.

  6. Udah ane install..
    tapi terpaksa ane uninstall lagi cuz, ane lagi butuh kinerja camera-nya gan..
    jadi mungkin setelah bugs camera dah berhasil ane pake lagi 🙂

  7. gan udah di instal tpi koq gag mau masuk ke home screen,,,yang ada di situ bacaan ny ANDROID doang,,mohon pencerahan nya

  8. kira2 berapa lama gan proses instalasi masuk home
    screen nya,,,????soal nya ane udah coba berkali-kali
    tapi tetap aja gagal…

  9. Ping-balik: [SS] [Custom ROM] MIUI.US 4.0.3 di Galaxy Mini – ku (GT-S5570) « Orie1212's Blog.

  10. Ane udah ted masah bugs di video nya.. itu karena ukuran resolusu pada video tersebut mencapai 640×480 coba convert video nya menjadi 240×320.. di jamin lancar jaya..
    soalnya bukan masalah kernel atau fw.. melain kan resolusi pada system GPU render adreno TM 200 ga maksimal
    yg artinya GPU (grappic prosessor unit) itu sendiri ga maximal karena render resolusi terlalu rendah.. max 240×320.. semoga info saya bermanfaat.. 🙂

Kotak Pesan (Komentar)