Cara Melihat IP Address di Windows 7


Ada beberapa teman / rekan kerja saya yang belum tahu tentang cara melihat IP Address, terutama yang mayoritas menggunakan OS Windows 7 (32bit). Untuk itu sengaja saya posting tentang hal ini, semoga dapat membantu bagi para pengunjung blog lainnya yang mungkin juga belum mengetahui caranya.

Buat apa mengetahui alamat IP Address? See it!

.

Berikut ini, adalah langkah-langkah untuk melihat IP Address:

1. Pastikan komputer sudah terkoneksi dengan internet.

2. Klik icon monitor di Tray Icon (Task Bar – Sebelah Kanan Bawah) seperti pada gambar di bawah ini,

3. Klik Open Network and Sharing Center,

4. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini,

Klik link yang dilingkari warna orange, >> di komputer saya tertera Local Area Connection 2, mungkin saja di komputer Anda akan berbeda.

5. Klik tombol Details…

6. Alamat IP / IP Address adalah yang diblok warna biru, >> di komputer saya tertera 192.168.42.28 dengan IPv4.

.

~ Done ~

.

Salam Internet Unlimited! Haha.. 😀

.

32 thoughts on “Cara Melihat IP Address di Windows 7

    • Iya gan… Sama.
      Tapi perlu diketahui, sekarang ini IP Address dibagi jadi dua: IP Address versi 4 (IPv4) dan IP Address versi 6 (IPv6).
      Karena semakin bertambahnya tahun, semakin banyak juga pengguna internet. Untuk di Indonesia sendiri masih menggunakan IPv4.

  1. gan ada yang saya mau tanyakan,,???? saya kn sudah tau Alamat IP tersebut tpi ketika saya lakukan perintah PING,,koq tidak aktif yah ( “Request Time Out” ) padahal komputer tersebut onLine.. . . . . .

    • ping nya kemana dulu…? Coz, tidak semua ip address / website bisa dilakukan ping, karena akan membebani kinerjanya.
      Yang umumnya bisa di ping, ping google.com atau ping yahoo.com
      Kalo ke ip lokal, perlu dilihat kembali konfigurasinya.

  2. Gan tnya, knapa Ip address saya beda saat diliat pkai cara agan diatas dan dengan pkai situs myIPaddress.com?
    Mohon pencerahanx..
    😀

    • kalo yang di tutor ini, buat liat IP Address lokal – IP Private (yang dikasih ama provider). Kalo yang di myIPaddress.com gak mungkin ketampil IP adrress lokalnya, coz udah diubah jadi IP public.

  3. gan cara liat ip address speedy punya korban gimana ya? kalo kita pake hotspot..

    misal kalo mau meremote komputer korban pake apps apa ya yang portable?

    thx gan….tak tnggu jwabanya

  4. pak, kalo kita sdh tau alamat ip addres tersebut pingin tau alamat detail rumahnya gmn caranya? misalkan alamat ip12345678 nah kalo mau tau lokasi pastinya gmn?

Kotak Pesan (Komentar)