[DEV] XLOUD ENGINE untuk Galaxy Mini – Bikin SUARA makin MANTAP!!!


Senangnya… Sekarang bisa memutar file musik atau video dengan suara Besar! Volume: FULL MENTOK!!! Gak ada lagi yang namanya Suara Pecah! he8x.😀

Buat testing suara device Android Galaxy Mini, silahkan download file mp3 di bawah ini:

Setelah di download, coba putar dengan volume paling tinggi! Kalau nggeber atau pecah, maka perlu untuk mengikuti tutorial di bawah ini… (Kalo mau…).

.

Cara meng-install Xloud Engine:

1. Download XLOUD_ENGINE.zip dan simpan di SD Card Galmin.

2. Edit file build.prop menggunakan Root Explorer atau ES File Explorer atau semacamnya. Tambahkan script berikut:

# Xloud Engine
ro.semc.sound_effects_enabled=true
ro.semc.xloud.supported=true
persist.service.xloud.enable=1

Notes:  lokasi file build.prop ada di folder system.

3. Turn off / matikan Galmin, lalu masuk ke Recovery Mode (dengan menekan tombol Home Button + Power Button secara bersamaan).

4. Pilih menu install zip from sd card >> choose zip from sd card >> pilih XLOUD_ENGINE.zip >> Yes – Install update .

5. Reboot system now!

.

~ Selesai ~

Enjoy the Multimedia Sounds

.

Device: Samsung Galaxy Mini Android 2.3.4 XXKPK

Custom ROM: GAFATAR ROM

.

Source:

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1503398

51 thoughts on “[DEV] XLOUD ENGINE untuk Galaxy Mini – Bikin SUARA makin MANTAP!!!

    • DSP kalo volume nya dibikin FULL masih ngeber,… Tapi yang di CM7.2 RC 5.4 gak ngeber..
      Kalo bagusan mana, bagi ane sama aja…

  1. dah bisa gan pake stock rom…..mantep yg ini pake sample diatas ga ngeber sama sekali…pake dsp masih ada ngebernya..thanks gan..

  2. gan..
    ane dah tambah script d atas,
    tp malah muncul build.prop.bak
    itu gmana gan?
    minta langkah2 nya gan yg pas di root explorer nya..

  3. Gan…ane udh coba tambah script…tp waktu ane save changes…setelah itu ane periksa di file nya..koq tambahan scriptnya ga ada ye?..Help me ga….sukron..

    • Berarti HH agan belum root ya? Coba di root dulu. Kalo save nya berhasil biasanya muncul pesan file saved successfully atau semacamnya..

    • Coba lagi… lagi… dan lagi…

      Buat nge check sukses ggak nya, lihat file build.prop ma isi yg ada di folder .zip masuk semua ke folder system.

    • Dah ane test bisa di install tapi masih ggeber gan…
      Resikonya: ada beberapa app music yg g bisa jalan (TTpod ma Miui music player).

    • di testing aja gan.. Soalnya belum ada yg coba di Froyo. Coz sekarang rata2 dah pada upgrade ke Gingerbread. Gak ada resiko nya gan. Kalo g berhasil y gak terjadi apa-apa.

  4. cara un instalnya gimana gan??
    soale power amp ane ga jlan jd ny gan.
    ane mke emanon v4 gan.
    mohon pencerahanny gan.
    ;(

    • di Delete atu-atu Gan… Pake Root Explorer ato ES File Explorer. Extract file .zip nya terus liat isinya, dan file2 yg di dalam flder itulah yg di delete, di folder system Android agan.. Kemaren ane gitu caranya…

  5. mo kmbali k awal lagi sya sdah hpus stu2 filenya tpi kok ttap ada player msik yg gak jlan, apa ada cra lain gan? mhon pncerahannya.

  6. gan… di Samsung Galaxy Wonder saya bisa dan sukses.. suaranya kaga ngeber.. work di semua music player ane .. semuanya jadi mantap cuman pas pake HansFree Kok kayak Kering yah suaranya??

  7. gan…

    ane udah instal root explorer..

    tpi ane g ngerti gmn mau nambha scripnya…

    tolongin donk gan..

    agak jelas..

    maklum newbie…..

    • tinggal di tambahin aja, buka file build.prop nya (pake app Root Explorer) terus scrool ke bawah mpe mentok, ketik scriptnya, terus save…

    • ane lagi g pake root explorer, kalo g salah di situ ada 2 opsi kalo mau edit file. Coba aja satu2 yg bisa buat nambahin script..
      Coz, emang opsi nya ad yg cuma buat view yg satunya lagi bisa bwt ngedit…

  8. tambahan lagi gan…

    ane baru upgrade jadi GB 2.3.6

    udah di partisi

    belum install apa2..

    masih kayak hp baru..

    thanks gan..

Kotak Pesan (Komentar)

