[WAJIB DIBACA] Tentang OVER CLOCKING Galaxy Mini


Yang mungkin belum tahu tentang overclock atau biasa disebut dengan OC. Monggo di simak!

Saya sengaja tidak membuat postingan orisinil, melainkan langsung mengambil dari sumber lain. Karena di sumber ini, sudah sangat jelas. Silahkan langsung ke TBD (Tempat Berita Diambil). Tapi loading halamannya agak lama (Slow Connection), karena info-info yang dipampang bejibun.

.

PART 6 Samsung Galaxy Mini Kaskus

.

..

SEBELUM ENTE MUTUSIN MAU OC BACA NI PENGALAMAN AGAN2 DOLO JADi JANGAN ABIS OC MATEK TRUS MEWEK2 :

Quote:
Quote:
Originally Posted by tendria View Post
maaf gan mau nanya lagi ni……….
samsung galaxy miniku layarnya kedip kedip trus,yg parah lagi ngk bisa masuk rekovrey mode tpi klau masuk mede downlade bisa tpi lagi uda diflash tetap juga kelap klip.
awal kejadian tadi malem pas buka oprea mobile lama2 kok berat trus hang trus itu mati habis itu langsung llayarnya kedap kedip.
oh ya sblumnya aq pake ROM CM7kang+overclock=overclock 864mhz.
pllase hllep my……
Quote:
Originally Posted by Fatih_Rascal View Post
Agan agam mohon pencerahanya saya sudah uprgarade ke New CM7 (2.3.7.1) mastah Tj_style + Yanuar harry tapi pas overclock ke link yg 806 pas reboot stack pas tulisan android aja mohon pencerahanya gan.. langkah langkah ngatasinya gmn gan? ane bingung 
Quote:
Originally Posted by antarmedia View Post
HELP?!!
Ternyata GB ga bisa di OC ya (td nyoba oc yg ada di page 1)
bodohnya ane.
Trs solusinya gmn y gan,
ga mau masuk home ni
looping mulu
hehe
bantuin y gan
newbie ni
Quote:
Originally Posted by kadalbuzuk View Post
permisi agan semua 
ane mau nanya nih, ane pake cyanogenmod 7.1
setelah berhasil ganti rom ane nyoba overclocking ke 862mhz (kalau gasalah) di page one.. pas ane coba, kok ngga bisa ya ?
alhasil malah pas reboot malah stuck di bootloader samsung doang 
dan akhirnya ane flash ulang CM7 deh.. apa di page depan ada penjelasan kurang atau emang ane yang masih salah ya?
mohon pencerahannya gan hehe thanks 
Quote:
Originally Posted by gdewanto View Post
melakukan overclock berarti sudah tahu resikonya… jangan minta tolong disini…
Bila membeli komputer, terdapat banyak pilihan kecepatan prosesor. Misalnya Intel Atom tersedia dengan kecepatan 1.4GHz, 1.5GHz, 1.6GHz hingga 2GHz.
Apakah untuk masing2 kecepatan tsb Intel membuat cetakannya sendiri2 ?… tentu saja tidak.
Dalam satu seri produksi, Intel kemudian melakukan burn-in test untuk menyortir hasil produksi. Yang lolos pada uji 2GHz akan dilabeli 2GHz dan dijual lebih mahal. Yang tidak lolos, diuji lagi pada clock dibawahnya dan dilabel lebih rendah…demikian seterusnya. Dengan demikian dalam satu seri produksi, semua hasil produksi bisa terjual walaupun dilabel dalam berbagai clock dengan dengan harga beragam.Jadi tidak benar Samsung mengoverclock prosesornya pada produk tertentu. Produsen prosesor ARM akan menyeleksi hasil produksinya kemudian dilabeli ARMV6/7 mulai dari 350MHz hingga 1GHz. Dari sini Samsung mengeluarkan berbagai beberapa tipe Galaxy dengan berbagai tingkat harga.
Dalam perkembangannya, pabrikan ARM semakin mengurangi tingkat kegagalannya. Semakin besar prosentase prosesor yang lolos uji diatas 800Mhz, hingga kemudian Samsung berani mengeluarkan Galaxy Young, versi murah dengan prosesor 800MHz. Sedangkan yang tidak lolos, dipaketkan dengan GalYe CDMA. Sekali lagi… tidak berarti Samsung mengoverclcok prosesor si Galye.

dan masih banyakkkk lagi cape ane quote atu2.. 
so INGATTT yah Over Clocking = DWYOR !!!

Quote:
Originally Posted by sw1p3r View Post
Gw mo share beberapa hal yg berkaitan ama lil’g ini dan berkaitan ama sesuatu yg jarang atau ga pernah disadari karena mungkin emang ga dikasih tau disini.Beberapa pertanyaan yg paling sering gw temuin

Masalah overclockAgan tau apa itu arti overclock?

bwat yg blom tau, overclock itu artinya maksa prosesor untuk jalan diatas kemampuanya, yg artinya bisa terjadi hal2 atau kesrusakan pada device nya, jadi tolong lakukan dgn pemikiran tahu akan resikonya.

Apakah overclock itu aman?

aman atau tidaknya ada di dalam diri kita sendiri, sampai sejauh mana kita bisa menilai titik maksimal device yang kita gunakan. Kalau kita maksa melebihi kemampuan maksimal dan terus dipaksa, akibatnya bisa kerusakan permanen di hardwarenya. Resiko dari overclock itu sendiri adalah, ketidak stabilan sistem dan kerusakan hardware ataupun software berawal dari ketidakstabilan itu.

Kok si A bisa Overclock sampe 800 dan masih stabil sementara ane cuman 700 udah ga stabil?

Bwat yg biasa overclock PC, inget kan, di PC itu ada pilihan bwat naikin voltase kalo udah ga stabil, di hp skrg ada ga? jadi silahkan nilai sendiri… Dan ingat, kemampuan overclock tiap hp itu beda karena banyak faktor2 yg mempengaruhi, mulai dari awal produksi sendiri, OS, firmware dan pendukung lainya, kyk motherboard hp, ram yg bisa jalan di bus brapa dan lain2….

Kok pada galaxy gio , samsung bisa Overclock sampe 800 dan stabil?

samsung sendiri pasti udah trial and error atau meneliti atau emg minta batch produksi khusus dari pabrik chipnya supaya dia bisa minta prosesor yg bisa aman di Overclock sampe 800 Mhz (contoh lain, inget ga jaman AMD athlon XP 1700+ dengan kode JIUHB bisa di overclock sampe stara pentium 4 3,6GHZ sementara batch lain ga bisa padahal sama2 1700+) Jadi jangan nyamain mentang2 samsung bisa overclock proc di gio sampe 800 maka yg lain pasti bisa, kecuali ente tau pola produksi yg sama…

Kok Overclock bisa bikin software ama hardware rusak (atau memperpendek umur hardware) ?

inget!!, overclock itu bisa bikin sistem ga stabil, mulai dari hwardware sampe software, kl hardware bakalan ada efek kenaikan suhu ama lebih boros daya, kl software , jalur data nya bisa ga lancar… skrg coba dipikir, kalo ketika tuh HP lagi prosesing data trus tiba2 restart kan softwarenya bisa rusak, atau pas lg ngontrol hardware trus tiba2 restart, aplikasi penterjemah bahasa hardwarenya bisa rusak… ( sekali lagi, ini bisa terjadi kl dipaksa jalan di atas titik maksimal)

Kok agan X bisa jago overclocknya dan stabil sementara gw kgk, kl gt mending gw suruh dia overclock HP gw donk, atau paling ga suruh dia pandu gw lewat Gtalk?

itu karena pengalaman dan trial & error, dan hasil di HP nya dia pun ga ada jaminan 100% bakalan jalan di HP kita walaupun dengan cara dan setting yg sama ( baca pertanyaan no 3)

Jadi untuk yg mau overclock tolong pertimbangkan hal2 diatas dulu baru mo Overclock, jangan mikir dengan Overclock hp jadi kenceng dan hebat, pikirin juga efek lainnya , kecuali agan emang ngerti dan punya pengalaman sendiri ( atau siap ama resikonya)

Disini maksud gw bukan ngelarang overclock, karena gw sendiri juga ngelakuin, tapi gw sendiri miris ngeliat orang2 yg ngelakuin overclock cuman untuk ngejar clock sekenceng2nya dan ujung2nya tujuan overclock itu sendiri ga tercapai tapi masih maksa HP nya biar kenceng yg akibatnya kerusakan di software/hardware hp nya…

13 thoughts on “[WAJIB DIBACA] Tentang OVER CLOCKING Galaxy Mini

  1. gan klo galaxy mini yang cm7.2 r. 5.5 kan ga bsa 600 mhz bsanya 604 mhz.
    nah pertanyaan ane apakah klo 604 mhz termasuk oc.??

  2. gan mau nnya hp ane galaxy y, dah di upgrade, trus waktu mau buka twitter mw buat twit atau me retwit layar hp ane kedap kedip , mhon bantuannya gan..please..

Kotak Pesan (Komentar)

