[CUSTOM ROM][Updated] Emanon Versi 4 by Parasmi on my Device – Look Awesome and Perfect!!!


Setelah dua hari mencoba Emanon_ROM_v4. Wow!!! Fantastic!!! Almost no BUG.

Ini dia link aslinya: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1176927

Link DOWNLOAD:  emanon_ROM_v4.zip

.

Bug yang ditemukan cuma ada 1, yaitu Home Launcher bawaannya sering Force Close. Solusinya install dan gunakan Launcher lain seperti Launcher Pro Plus, ADW Launcher, Go Launcher, Sony Ericsson Launcher, atau yang lainnya.

.

Cara Install Custom ROM Emanonv4?

Klik INI.

.

Beberapa Screenshoot + Customize:

          

  

.

My Device: Smartphone Android Galaxy Mini – Android 2.3.6

Firmware: S5570DDKQ7_S5570ODDKQ6

Custom ROM: Emanon_ROM_v4

Theme: ICE CREAM SANDWICH THEME v3.0

Launcher: Launcher Pro Plus (Free Version)

Keyboard: Ice Cream Sandwich Keyboard

.

Mantapzzz!!! Have FUN with our Galaxy Mini / Galaxy Pop / Galaxy Next!

.

110 thoughts on “[CUSTOM ROM][Updated] Emanon Versi 4 by Parasmi on my Device – Look Awesome and Perfect!!!

    • Menurut saya bagusan Eropa, karena:
      1. selalu update firmware paling dulu.
      2. developer custom ROM, kebanyakan menggunakan firmware dari region Eropa tsb.
      3. sudah teruji dan jarang ada error, beda dengan versi Asia (contoh: DDKQ7 – Android versi 2.3.6, kinerja malah jadi menurun alias lemot). Tapi bukan berarti firmware Asia kualitasnya buruk semua.

      Biasanya banyak yang lebih suka pake firmware Asia, karena ada bahasa Indonesia-nya (untuk pengguna yang kurang mengerti bhs Inggris).

    • Link yang mana nih? Custom ROM-nya atau Theme-nya?
      Kalo custom ROM-nya: memang itu link asli (file .txt) dari developernya (parasmi). Jadi, agan klik terus copy link yang ada di sana.

    • 1. Bisa.
      2. Iya, harus flash CWM.
      3. Memori internal >> bebas (gak bakal low space) – tergantung dari kapasitas partisi Ext2 atau Ext3 SD Card yang agan buat. Untuk app-nya pake S2E (sudah ada di dalam emanon ROM).

  1. kalo pake v3 wifi lancar……tp pake v4 pas update aplikasi ga selesai…buka browser jg ga nyambung gan…spek sesuai sama yg diatas gan…kalo launcher malah ga fc..

    • Mungkin karena update-nya gak selesai kali gan…

      T4 ane kok malah kebalikannya ya, Launcher-nya yang sering Force Close tapi yang laen lancar. ??

  2. oiya, maaf tanya lg gan.
    sekarang kan ane pke cr ando-id music edition. klau mau ganti ginian apa bs tinggal instal zip lewat recovery mode?

  3. Gan…cara instal keyboardnya gmn gan
    trus pnya ane udh tak instal theme ics kq tetep nggk bs kaia’ ss tampilan agan
    pengaturannya gmn gan…

    • Install keyboardnya: search di market – “Ice Cream Sandwich Keyboard”
      bwt tampilan, di custom sesuai selera agan sendiri aja. Buat mempercantik tampilan: saya biasanya cuma install launcher, widget ma download theme yang ada di xda (contohnya yg ICS itu).

  4. B0z,gw nemuin kendala ne. . S2E ny yg opsi “dalvik cache” + “application” + “private app” n yg atuny kox g bsa d centang ea?pdhal sd card gw udh gw partisi. . Other,alm0st good. . Mkash b0z. .

    • Iya.. Yang satunya emang gak bisa. Tempat ane juga gitu. Biasanya yang tak centang cuma dalvik cache ma application nya aja. Terus Reboot deh..

    • Knapa hrs pke DT gan?
      Sama aja kok fungsinya…

      Dulu sy dh coba otak-atik jg, bwt ganti S2E pke DT, tapi gk bs2… Alhasil pake S2E nya aja…

  5. laporr gan punyaa ane ggl lagi costum nyaa..
    Mentok di logo nyaa..
    Aduhh prustasi ..jd nyaa..

    Mau nyaa gan apa smua hp bsa costum g ya..
    Ane bingung pdhl dah ikutn ..cara diatss..
    Xkpi sma 2.3.6 g bsa..
    Trpksa kmbli yang smulaa…

  6. Bro, ane sekarang pake Base XXKPI jika ingin pindah ke S5570DDKQ7_S5570ODDKQ6 cara ngeflashnya bagaimana. Apakah harus melalui ODIN lagi ya…

    • Iya gan.. Lewat ODIN. Btw mending pake firmware JVKT1 aja gan.. (region Europe).
      Coz, banyak yang dah coba DDKQ7 (termasuk saya) hasilnya kurang memuaskan.

  7. kok ga berhasil instal ya tema ice cream nya ya..?? padahal udah sesuai ama urutan perintahnya.. instal lewat cwm.. mohon pencerahannya gan…

    • Iya itu bug nya gan…
      Kalo mau pake custom rom CM7: pake yang CM7 RC5 gan.. Dah fix semua bugnya… Cuma tinggal kameranya doang yang kadang2 gak pas.

  8. bos..galmin ku setelah pasang Emanon v4 selalu Force Close di theme louncher nya (coment #20)…apa emang gitu ..truss bisa di akalin ga + caranya…

    matur Nuwun.

    • Iya gan.. Itu bug -nya. Makanya saya pake Launcher Pro.
      Dah gak Force Close lagi… Yang jelas jangan pake Launcher bawaan. Kemungkinan bug -nya karena dibuat support 5 icon ama effect menu (standarnya cuma 4 icon dan effect menu -nya biasa).

  9. emanon v4 udh include oc 806 mhz kan gan? ane coba cuma stabil di 787 mhz… klo agan stabil di frekuensi brp?

  10. Gan ane mo request,,gmn caranya nambah/memaksimalkan memory RAM???
    Biar jalannya gk terlalu berat…
    Sebelumnya hatur nuhun kang…

    • Bisanya ya cuma remove app yang gak perlu atau yg banyak makan RAM.
      RAM nya -mini- cuma 280MB. Sesuai dengan namanya, Galaxy Mini. Sementara ini, ya cuma itu yg bisa dilakuin.

  11. gan,,, sbelumnya ane partisi SD ext4… sblm dikasi costroom keliatan memory internal ane 800an MB ext 600anMB (ane pake 8gb)..
    nah skrg jadi 178lagi dan externalnya tetep 600an…. gimana tuh gan??? apa perlu dipartisi ulang???

    • Itu terbaca 800an MB di Stock ROM kan? (DDKQ7 or JVKT1)
      Nah kalo di custom ROM emang terbaca begitu, 178MB (asli bawaan internal galmin). Coz kalo yang di stock ROM (DDKQ7 or JVKT1) + increase memory internal, itu ada script yang berfungsi untuk membaca memori internal asli bawaan Galmin + memori SD Card (partisi Ext4). Jadinya bisa terbaca 800an MB.

    • ane pake yg JVKT1 gan…. karena penasaran Sd ane partisi ulang pake Ext2 heheeh… bisa keliatan 800mb gak gan??? trus solusi biar bisa kebaca 800mb gimana gan??
      *maaf merepotkan,,,🙂

  12. gan mau tanya , saya kan udah make emanon v4 udah 1 bulan, gimana cara optimalin Wi-Fi nya y?
    masa putus nyambung mulu.. mohon pencerahanya ya gan….
    thanks

    • kalo ane lebih suka pake yang versi 4 ini… yg versi 7 trlalu bnyak fitur.
      Buat irit batre biasanya cuma ane setting kecerahan ampe mendekati 0, sama install aplikasi yg perlu2 aja (yang g banyak makan RAM saat berjalanan di background).

Kotak Pesan (Komentar)

