Pengalaman Pake Nokia 101 – color: black – DUAL SIM ON semua


Seperti kita ketahui sekarang ini, banyak banget provider GSM yang menawarkan biaya telpon / sms murah. Tetapi hal tersebut masih belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air Indonesia oleh masing-masing provider. Contoh nyatanya adalah sinyal, tidak semua tempat ada sinyal provider X. Sehingga kita sebagai pengguna kiranya perlu memiliki kartu GSM lebih dari 1 dan pastinya akan punya handphone lebih dari 1. Tetapi karena teknologi semakin berkembang berdasarkan permintaan konsumen, maka sekarang sudah ada handphone yang dapat sekaligus menggunakan 2 kartu, yang diawali dari merk China dan kini untuk vendor ternama juga mulai banyak memproduksinya seperti Samsung dan Nokia.

Sebenarnya hp 2 kartu buatan China tidak terlalu buruk-buruk sangat. Tetapi tetap saja ada banyak anggapan masyarakat yang sedikit kurang suka, termasuk saya. he8x.😀

So, ketika sekarang kegiatan dan relasi cukup banyak maka perlu dibutuhkan minimal 2 buah kartu dari provider yang berbeda. Singkatnya untuk handphone yang saya pilih jatuh kepada Nokia 101. Bentuknya yang kecil dan lucu, ringan, warna OK punya – black dan harga Cucok juga. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

Setelah saya beli dan 2 hari pake, apa yang terjadi???

HP nya nge-restart mulu (mati – idup sendiri) pas buat sms-an and muter musik — paling ggak sehari itu 4 kali.

Karena masih garansi, maka saya kembalikan ke Nokia nya untuk diperbaiki. Maka diketemukanlah penyebabnya:

1. Software HP nya yang error

2. Disarankan untuk menggunakan SD card dengan kapasitas maksimal 2GB. Padahal di kardus nya tertulis support up to 16GB, saya pasang 8GB – eh ternyata itu yang memicu kerusakan software HP nya. Hedeh… Tanda tanya (?).

Kemudian setelah saya pake kurang lebih 1 minggu-an, saya kurang cocok dengan HP ini:

1. Kurang user friendly – untuk pengaturan phonebook. Selebihnya, seperti sms, memo, setting, dll user f riendly.

2. Tampilannya masih terasa kasar / kurang halus – masih terlihat pixel nya. Bagusan China.

3. Tidak ada fitur Privacy. Misal kalo ada temen yang suka baca2 sms hp orang – maka sms langsung bisa dibuka alias tidak bisa di kasih password.

Finally, HP ini saya jual – dan terjual dengan harga 255k. Beli baru: 315k.😦

.

Oy, info penting: ada kabar HP Nokia 101 ini tidak DUAL ON standby alias model switch, ternyata tidak begitu. HP Nokia 101  ini DUAL SIM ON semua kok dan lancar #nge-restartnya!

..

34 thoughts on “Pengalaman Pake Nokia 101 – color: black – DUAL SIM ON semua

  1. bnr bgt
    saya sendiri jd “korban” nokia 101
    beli siang hari tapi pas mlm nya pas lg smsn mati sendri ni hp.

    • Haha.. Iya, tak kira produknya GOOD. Ternyata kalah ma Samsung DUOS, ane lupa serinya. Kemaren belinya 2nd 200rb. Lebih murah daripada ini.. And lebih bandel.

  2. jangan pake nokia x1 gan,,, pengalaman saya pake hp nya sering ngerestart muluk dan jaringan 2 kartunya salah satu suka ga ada sinyal meski pake kartu provider ternama juga….

  3. hp nokiyem 101 gw jg sering restart, sialan banget neeh… telat nyari info di internet… tau gini gw beli samson dehh….

  4. sial telat baca nih forum …udah kena gue… kemarin restar2 sekrang sim 2 nya nggak bisa di pakai.. mau minta garansi di tolak katanya ada air, kalo nggak byr 80 k ( walau keringat ). mau diapain nih HP. nggak pernah beli lagi nokia gw..

  5. dulu saya kira hp nokia hp yg awet (kata orang2) di banding hp cina. setelah beli hp nokia x2-02 ternyata kasus.a sama kalo dgr musik sama trima sms nih hp selalu ngerestart sendiri . setelah ke tempat service ternyata software.a bermasalah .. huh.. penyebabnya apa ya gan??

    • Katanya sih g support sama microSD yang lbh dr 2GB.
      Yang pasti jalan OK pake microSD 512MB. Tapi sy belum coba, coz ada alternatif HP lain yg lebih cocok sama sy.

  6. MANTAP.. ku tertarik beli hp ini karena temen2 gue byk memilikinya.. overall lancar2 aja tuh (1 tahun an lebih setia mendampingiku).. hp temen2 gue juga sama aja aman.. bateray kuat 3 hari dgn pemakaian normal.. keypad enak..

  7. ane baru beli gan lgsg jatuh tp msh oke tuh.
    Oya ane pakein ni nukiem 101 sd card class 10 8gb bekas androidq tp lancar2 aja gan.
    Kekurangany hny kdg2 ga ada sinyal slh 1 kartu tp muncul lg dan sms kdg gagal…
Overall 85% GOOD Lah

    • ane pake, klo ngerestart sih jarang, tp klo buat sms sering failed…
      sinyal sering ilang2 mulu, huft
      pengen jual ganti samsung duos tp masih pengen tau kelemahan dr samsung duos, apa ya???
      bantu share dong

  8. search di internet, harus di cek softwarenya, *#0000# klw v 06.25 atw 06.30 emang sering error cnah, harus di update ke v 06.65, tp smp skrg belum nemu caranya😦

  9. ko aq pke n0kia 101 baek2 z yah, gk ada keluhan, alhamdulillah,emang brg elektronik gk ada yg awet,kalo tw cr kerja semua barang2 elektronik2 dpabrik payah bgt intine target dpt bnyk

Kotak Pesan (Komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s