Nonton TV di smartphone Android Galaxy Mini?! Bisa…


Yapz.. Akhirnya!!! Bisa juga nih nonton TV di smartphone Android Galaxy Mini ini. Setelah berhasil install Adobe Flash Player 10.3 tidak lama kemudian sudah muncul yang terbaru versi 11 (yang support buat Galaxy Mini – kelas arm6).

Nah, bagi yang masih mencari-cari tahu caranya atau yang belum tahu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut. Syarat utamanya smartphone Android Galaxy Mini nya sudah di upgrade ke Gingerbread dan sudah di root!

1. Download Adobe_Flash_Player_11_arm6.rar

2. Extract file tersebut, dan copy ke SD Card Galaxy Mini. (Jika downloadnya lewat komputer).

Komen dari agan Arif:
sip…mantap…ane akhirnya berhasil bos instal buat mini sama young cdma…
saran dikit, ekstraknya di kmptr jgn pke root explorer atau jgn ekstrak di hp file so nya.

3. Buka app Root Explorer (belum ada, install dulu ya – search google),

4. Install Adobe_Flash_Player_11_arm6.apk

5. Copy semua file yang ber-ekstensi *.so ke Folder data >> data >> com.adobe.flashplayer >> lib

 << masuk ke isi SD Card dan cari lokasi file .so yang telah Anda simpan.

 << untuk memunculkan menu tsb. — tekan tombol menu lalu pilih Multi Select.

 << pastikan lokasi folder-nya sama seperti pada gambar.

5. Terakhir install app IndoTV dan / atau MyTrans dari market.

..

~ Selesai ~

..

.

Bukti berhasil install adobe flash player dan bisa nonton TV

Cara Rooting Smartphone Android Galaxy Mini

169 thoughts on “Nonton TV di smartphone Android Galaxy Mini?! Bisa…

    • versi androidnya froyo apa gingerbread gan?
      kalo froyo sy blm prnah cba.

      oy, bwt ngetest apakah flashnya brhasil di install atau tdk, buka browser bawaan / dolphin, buka situs yg ada flashnya misal amikom.ac.id trus kalo ada icon download wrnj ijo dan di touch flashnya jalan brarti sukses!
      dan tmbahan stelah sy cba smw channel yg ada di app indoTV tsb. trnyata tdk smw channel bs ditonton.

    • Versi galmin ku msh froyo, cb2 upgrade dlu ke gingerbread. Emang di ginger bread bs jln flashnya mas ?

    • bisa bgt gan… coz wktu buat tutor ini nyobanya di gingerbread.
      sy g th kalo d froyo g bs. tp kalo install flash versi 9 / 10 bs g? keyword di gugel, download flash player for arm6

  1. msh g jalan, .so yg 4 buah itu kan?? yg dari file rar nya???
    coba rinciin donk? solanya aku dh coba berulang kali g jalan2,,,,
    kayak hrs boot dl sblum ngjalaninnya, atau di utak2 permision nya dari root explorer atau apa kek? he pusing
    padahal aku pake fit 2.3.6 udah diroot
    atau hrs pke costom rom gt???

  2. mas bro…low pke explorer ja kira” bsa gak…mklum..root explorer kan byar…jdi low explores grtis..tq…di tnggu blsanya mas bro…

    • Rata2 pada bisa tuh…
      Agan full flash lagi aja pake firmware yang baru (XXKPK, XKPD atau DDKQ7) biz tu di root or install custom ROM, baru deh ikutin lagi tutor di atas.

  3. Kok nggak bisa di paste file .so di lib, keterangannya “you can’t paste here because the file system read only”. Mhn pncrhnnya gmn cra pastenya

    • Gak ckp space lg ktrgnnya stlh di paste pdhl space intrnl mmry msh 44 mb, ada apa ya gan ?

    • Maaf baru balas. Ya begitulah gan. Karena si Mini ini sesuai dengan namanya: jadi ukuran memori internalnya juga mini (180MB). hehe…
      Maka dari itu, solusinya:
      1. install custom ROM, ATAU
      2. upgrade ke Android 2.3.6 (DDKQ7 or JVKT1) + flash file boot.tar.md5

    • Sudah di root belum GB-nya? Soalnya buat bisa jalanin app Root Explorer, GB-nya harus di root.
      Kalo dah berhasil install dan paste file *.so
      Coba buka Browser >> ketik web yang ada flash nya: contoh http://www.amikom.ac.id << kampus ane. haha..

      Terus kalo buat muter TV di app IndoTV gak bisa – berarti koneksinya kurang bagus – karena butuh speed download yang tinggi.
      Ato bisa coba install MyTrans, t4 ane work semua gan…

  4. gan cara instal flash player di cm7 rc4 gmn ya,,,,nama file so g bisa di copy,,,padal dah ane klik R/W nya..

  5. mav gan da bisa ni hanya kurang teliti aj hehehehe,,,,,,ane pke cm7 rc4
    makasih ye gan,,,,,,,,trus kasih info terbarunya,,,,trutama soal cm7 rc5

    • Hmmmm… Kalo boong – ngapain saya posting gan?? Itu Screenshootnya juga saya ambil dari smartphone saya sendiri.
      Tuh komen yang di atas-atasnya juga ada yang bisa…

    • waduh jangan ngasal gan ,,,,,punya ane jalan n g da problem,,,,,,ikuti dl cara caranya dr awal,,,,baru komen,,,bisa taw g
      nya,,,,,,,,,,,

  6. gan.. directory file com.adobe.flashplayer saya kok gak ada yaa.. ap perlu install ap dlu gt…??

    newbie gan… hehehehe

    • Iya gan.. Install app nya dulu: monggo dibaca ulang tutorialnya dan diikuti secara perlahan-lahan.
      Pastikan:
      1. Galaxy Mini agan Gingerbread (2.3.x)
      2. Sudah di root.

  7. Gan ku udh ikutan tutornya dgn tapi pas buka aplikasi mytrans terus klik streamingnya masih lum suport flash player… Pa miniku masih froyo jdi lum suport flash player….

    • Iya gan… Android Froyo ga bisa. Harus upgrade dulu ke Gingerbread (di blog ini ada tutorialnya). Tapi kalau masih takut, mending bawa aja ke SSC. Selagi masih garansi, upgrade ke Android versi terbaru di sana: GRATIS kok…

  8. Gw dah ikuti langkah agan diatas,cuman ada masalah saat langkah copy ke data >> data >> com.adobe.flashplayer >> lib,ada tulisan copy failed.padahal dah di root,mount file sistem di folder data >> data >> com.adobe.flashplayer udah rw, statusnya rwx r-x r-x, tapi saat dilihat di propertis folder lib-nya statusnya r-x r-x r-x. dah dicoba merubah jadi rwx r-x r-x tidak bisa dan ada keterangan change permision failed. padahal udah di root dan merubah status folder com.adobe.flashplayer bisa. kenapa ya gan?ada solusi gak?

    • Dari yang dah pernah tak coba sendiri dan berhasil:
      1. firmware S5570DXKPD + root
      2. firmware S5570DDKQ7 + root
      3. custom ROM: Emanon v3, Emanon v4, Nuswan, CM7 RC4.

      Cara installnya sama semua: pertama install apk nya terus tinggal copy semua file .so tanpa setting folder permission.

      Kalo gitu, coba mindahin file-nya pake File manager yang laen, misal ES File Explorer (di menu Setting nya: aktifkan mode root user).

    • Sudah saya cek ulang file tersebut: di tempat saya bisa kok…
      Kemungkinan:
      1. File tsb corrupt saat proses download.
      2. Gunakan File Manager lain, misal ES File Explorer, Expert File Manager atau yang lainnya.

  9. gan ane dah instal,ane pake es explorer..dah ane setting root nya jg…tp pas mau mindahin yg file .so,g nemu folder com.adobe. flash playernya…knp tuh y?thanks before…

    • Kalo failed, berarti belum di root tu Galmin agan… Soalnya, syarat utama biar bisa paste di /data/data/com.adobe.flashplayer/lib galmin harus di root.
      Saya sudah tes di custom ROM: emanon v3, emanon v4, CM7 RC4, Nuswan > semuanya bisa dan jalan.
      Begitu juga di STOCK ROM Gingerbread + root: XXKPK, xKPD, DDKQ7 dan JVKT1. Semua gak ada masalah.

    • masi banyak tu gan memori internalny..cuma pas masuk folder lib memri kok tnggal 1.94mb y gan??ad solusi

    • File .so nya kalo di total 8.16 MB jadi paling ggak Free Space nya 15MB. Liat nya di Task Manager >> Summary. Di situ bisa keliatan sisanya.

    • iyyaa sama gann.. saya juga gak bisa. padahal internal saya sebelum masuk lib masih 136,98 MB. eh pas masuk lib kok jadi tinggal 1,94MB gitu yaa gan??

    • itulah gann..😥
      saya udah coba ngapus beberapa aplikasi sampe internal spacenya sisa 144MB. tapi tetep aja, gitu masuk data/data/com.adobe.flashplayer/lib jadinya tgl 1,9 MB.
      padahal pas di data/data/com.adobe.flashplayer msh 144 MB kok gan..
      udah ane coba install lg tetep gak bisa.😦
      galmin 2.3.7 cusrom CM 7.2 gan..
      mohon solusinyaa yaa gann..🙂

  10. maaf,saya cuma mw skdar share cara mengetest uda brhsil di instal player nya di galmin apa blom ntuh gmpang.
    pake aja Opera mobile truz msk setting>adanced nah kan di sini ada pilihan
    1.user agent
    2.exit button
    itu berarti belom ke instal flashnya,klo uda ke instal jdinya bgini
    1.user agent
    2.flash playerTM ada plihan (enabled,click to play.disabled)
    3.exit button
    berart flash uda ke instal,gmpang kan
    smoga mmbntu ^_^

  11. gan,sy pke galmin froyo,udah instal adobe flash player 10,dan udh donlot mytrans d market,tp ko g bs y? mhon pnjelasanya gan,trgms

  12. Mas brow ane gk henti”nya membaca n mraktekin artikel mas brow..
    Oh iya mas brow,ane uda ngikutin petunjuk di atas n lancar tapi tinggal pastenya kok gagal terus ya?
    Tolong petunjuknya mas..
    Makasih.

    • Uda la kemarin itu…ngikutin petunjuk mas brow cuma 1menit doank ngerootnya…
      Skrng SO nya uda bisa di paste tp buat muter my trans dan indo tv kok msih lum bisa yo…apa ada yang kurang ya??

    • Alhamdulillah uda bisa jalan mas bro…
      Terima kasih alias matur suwun..
      Semoga tambah sukses n banyak lagi yang lainnya.

    • Gingerbread-nya versi berapa? Kalo buat buka website yang ada flash-nya bisa g? Misal amikom.ac.id
      Kalo berhasil install flash player ntar ada icon download, terus click icon tsb.

  13. . koq pas q copy ke data/data/com.adobeflashplayer/lib tulisannya file tdak bisa di paste karena read only, itu gmana gan,,,???

    • Mohon maaf gan… Dropbox ane Traffic! – Banyak yang ngakses…
      Ni sedang berusaha untuk mengalihkan ke share hosting yang laen… Dropbox nya mendem…

  14. misi gan. permissionnya ga usah di ganti ta? saya sebenernya udah nyoba. tapi yang work cuma youtube, emoticon gif d kaskus dkk. yang g work tu nyoba streming my trans buka mivo.tv lewat browser (bkn aplikasi d market), swf ga jalan. mohon penceerahannya gan. .

    • Koneksi internet agan gimana…??? Coz app indoTV, myTrans, mivo.tv butuh speed download tinggi biar jalannya lancar.
      Itu kalo waktu buka app nya nge blank item..
      Kalo pesannya not supported berarti blm terinstall dgn sempurna.

  15. sip…mantap…ane akhirnya berhasil bos instal buat mini s5670 sama young…
    saran dikit, ekstrsknya di kmptr jgn pke root explorer atau jgn ekstrak di hp file so nya.

  16. gan….saya sdh ikutin langkah install flash player yg agan berikan, tpe klo mainkan file youtube di web kug gak bsa, tulisannya can’t play this video, trus nyoba mivo tv kadang2 kena kadang2 ada tulisannya can’t play this video jga, apa ada yg salah dngan settingnya y gan…mohon petunjuknya

  17. gan mau tanya setelah semuanya selesai pas ane copy ke folder data/data/adobeflash/lib..koq memory full yaa..jd ha bs di paste…mohon bantuannya.????
    ane ga pke kompi.lngsung di hh..
    tampilan sesuai gambar…

    thanks

  18. Sip Berjalan baik Pake swf player, indo tv, my trans sekarang bisa,, tadinya ane gagal terus ternyata setelah set Permisions nya jadi read, write, dan executenya di ceklis bisa juga. thanks yua Orie1212
    (=’.’=)

  19. It’s work gan.. Thanks banget infonya..
    masalahnya sekarang jaringan internetnya yang lelet.. jadi mesti nyari jaringan WIFI..
    thanks ya..

  20. kl lht di blog ini flash player nya kok cm 6,17 mb arm6 yg sy dpt 8,85 mb. trus dari tutorial ini set permissionnya gak diganti yach (tlg lmprkan set permissionnya untul com adobe,lib,dan 4 file*so. ane udh baca dan ikut tutorial ini sm yg lain udh coba masih belum bs gan-syarat & bhn lengkap…#nyari ilmu#

    • Android agan dah di root belum? Dah ane coba di berbagai Stock ROM ma Custom ROM, jalan semua kok om… Cara2nya sama persis seperti tutorial di atas.

  21. udh bos, kl untuk nonton trans sih udh bs, di opera mobile setting flash jg udh ada tp gak bs play di amikom ac.id (plugins masih kotak biru? gt) tlg bantuannya

  22. tambahan sdkt, ane udh install adobe di galaxy fit dan galaxy young tanpa di root hh tsb bs nonton trans di mivo tv, silahkan dicoba

  23. udh bs bos, tp ane pake lib yg lain kl lib yg lain kl lib yang ada pada bawaan file rar gak bs2. Oh iya saya udh bs buka amikomnya di mini mobile (amikom Yogya kan), thanks utk sharingnya. Kalo ada cara untuk merubah mac adress di android tlg di kabarin trims

    “Sukses selalu”

  24. gan sya sdh instal tp sy masuk d data gda tulisanx com.adobe.flashplayer >> lib

    tolong bantuanx gan….ane pake gb chocobread v2.2

  25. gan d galmin ane ada tulisan aplikasi tidak diinstall padahal udah di root ??? sry gan bnyk nanya ane masih novice soalx.

    • Coba cek koneksi internetnya, coz butuh downstream yg tinggi. Paling ggak, 300an kbps.
      Kalo msh blm muncul, coba di reinstall lagi.

  26. Mas saya gak berhasil ngistalnya, kenapa yah?
    Saya pake Galaxy Young yang GSM, Trus udah di klik instal. malah muncul pesan “Aplikasi tidak diinstal” ada solusi gak??

  27. Gan,ane udh instal flash’y,smw brhasil.. Tpi pas ane mw copy so’y ke folder /data,folder /data kosong gan.. Gada folder2 lain didlm’y..
    Ane pke galaxy young cdma,udh diroot,gingbrd..
    Tolong bantuanya gan..
    Makash

  28. Ane udh cek,tetep gada gan.. Awal’y ane udh buka root ex,dgsitu ada folder data,tpi bgtu ane buka foldernya kosong..
    Gmn yah?? Tlng bntuanya gan,msh nubi bgt nh..🙂

  29. Maksut’y bikin folder sendiri itu bikin folder di /data?
    Bikin folder’y data/data/com.adobe.flash player/lib gtu gan?
    Ap cuma bikin data/data doang?

  30. Gan,ane udh coba buat fojder bru tpi folder yg ane buat ga ada padahal disitu dibilang kl new folder sukses..
    Gmn ya??
    Puyeng euyy..

    • kalo agan lokasinya di Jogja. Kita ketemuan aja gan… Coz, emang yg namanya troubleshooting kayak begini harus dilihat langsung kejadiannya.
      Coz, termasuk dalam troubleshooting yg ‘jarang’ terjadi. Kalo yg umum terjadi biasanya karena HH belum di root and salah liat folder data.

  31. Iya jg sh gan,tapi sayangny ane dibekasi.. Jauh euy.. HH ane udh diroot,emang ciri2 HH yg udh diroot sma yg blm apa ya?
    HH ane sh pas ane root dpt aplikasi superuser..
    Mohon ptunjuk buat kaum nubi gan

    • bwt mastiin bener2 udh root apa blm. coba aja install app bwt root user, misal Quick Boot, Open Garden Tether, atau Titanium Backup..

  32. Akhirnya bisa juga flash player gan,tpi pake folder lib yg laen soalnya kl pke lib yg didata ga bsa ke paste.. Hehe..
    Maju trus lah gan,tetap lugas tajam dan trpercaya.. Makash atas bimbinganya gan

  33. gan saya udah bisa nonton tv galaxy mini saya,tapi nyedot pulsa gan(pulsa cepet habis).Kebetulan saya pake data unlimeted telkomsel,mohon pencerahannya gan,trimakasih.

    • kalo itu silahkan tanyakan ke telkomsel gan. Coz, kalo sudah berlangganan paket data internet unlimited seharusnya tidak akan mengurangi pulsa utama. Kecuali kalo paket data internetnya sudah habis masa berlakunya, maka pulsa utama akan berkurang.

    • kalo itu sy kurang tau gan.. Coba aks di forum o2.
      Antivirus, ane g pernah pake. Coz, aplikasi yg tak install cuma seperlunya dan yg punya rate tinggi.

  34. gan aq pake galmin yang keluaran terbaru udah gingerbread asli pabriknya n udah diroot firmwarenya s5570iDXLE1,satu masalahnya gan….,koq muncul tulisan aplikasi tidak diinstal ya???
    kebetulan aq dpt yg langsung flash player 11+setting ,itu bisa diinstal cuma gak mau work gan?
    please,gmana dong????

    • Galmin sebenernya tidak disupport untuk bisa njalanin flash player. Tapi seiring waktu karena banyaknya pengguna processor arm6 (termasuk galmin), maka ada developer yang bikin flash player biar support di jalanin di galmin, dan kawan2nya sesama arm6. Dan cara penginstalannya seperti yang ada di tutorial ini.

  35. aq udah download dan ikutin semua cara di atas gan,cuma flash playernya gak mau keinstall gan?
    Apa hh q yg g bner ya,wkwkwkwk

    • hmmm… requirement nya padahal cuma 1 aja kok… HH nya sudah di root.
      Ane dah bolak-balik praktekin di stock rom dan custom rom bisa semua…

  36. udah di root koq…….
    aq jga bingung gan,di forum lain katanya mesti instal flash player yg 10.3 aja….

    • ya di coba aja gan… Coz, terkadang emang gitu.. Tutorial patokannya g cuma 1. Coz, bisa jadi case yang dialamin beda-beda. Jadinya ada beberapa versi tutor.
      Tinggal dicoba mana yang berhasil..😀

  37. Gan kemaren ane da coba ikutin tutorial agan dan berhasil baik dr web ataupun dr aplikasi nya langsung.tapi setelah seminggu dari web gak bs nonton lg tp dari aplikasinya bisa gan. Masalahnya apa ya gan mohon bantuannya

    • Tidak bergantung dengan custom rom tertentu, semua custom rom bisa.
      App buat nonton TV ada banyak, MyTrans, mivo.tv, dll. Semua ada di Play Store.
      Kalo kurang lancar, besar kemungkinan karena koneksi internet yang lambat.

  38. trima kasih gan kok saya langsung bisa ya saya hanya download root explorer dii black market.hasilnya langsung tanpa ikutu diatas hp gue galmin

Kotak Pesan (Komentar)

