Miliki Akun Email Lebih dari Satu!!!


Punya email lebih dari satu? Why not! Itulah saya, sampe2 ada temen yang bilang, “Kurang kerjaan banget kamu. Hobinya…”. Ya begitulah, karena saya memang punya problem dengan hanya punya 1 akun email. Untuk itu perlu punya akun email lebih dari 1, yang tujuannya adalah untuk mempermudah pengaturan email saat kita mendaftarkan diri di situs-situs internet yang ada. We know lah… Perkembangan internet saat ini, sangat-sangat pesat. Tiap bulan selalu saja ada website2 baru yang bermunculan, dan seiring bertambahnya pengetahuan kita dalam ber-internet maka banyak website2 yang menarik kita untuk bergabung (join) dengan website mereka. Baik itu web forum, social network, e-commerce, e-business, dll.

Seperti yang saya alami selama ini, yang dahulunya email hanya digunakan untuk mengirim tugas / pesan ke teman yang jauh di sana, kemudian email tersebut digunakan untuk mendaftar di social network (friendster), lanjut selang beberapa tahun, daftar twitter, facebook, skype, flock mebo, dll. Lanjut lagi ke web forum, kaskus, motohell, motousers, modmymobile, mobilejunkies, mobile88, samfirmware, magento, forumphp, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya banyak banget,… Belum lagi layanan2 internet seperti url shorter, domain, hosting, etc.

Bayangkan saja jika untuk mendaftar ke semua website2 di atas hanya menggunakan 1 akun email, dan kita subscribe (langganan) dari web2 itu semua…. Wowwww….!!! Maka setiap hari akan ada ratusan email yang masuk bahan ribuan (Ah lebay, ha8x.) dan kita pastinya tidak akan sempat membaca semuanya itu. Belum lagi SPAM yang masuk. Hmmm… Bayangkan saja sendiri…😀

Maka dari itu diperlukan adanya manajemen email, yaitu dengan membuat akun email baru, yang itu disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kalo kita sering aktif berinternet dan banyak mendaftar di web2 seperti saya tsb. maka perlu buat ato punya email 3 – 4. Jika tidak terlalu aktif, cukup 1 ato 2 akun email.

Untuk itu saat ini saya punya 4 akun email,

1. email yang saya gunakan untuk keperluan pribadi (kirim data / report, tugas kampus, sharing file / pekerjaan ke teman, dll.)

2. email yang saya gunakan untuk forum.

3. email yang saya gunakan untuk bisnis (termasuk yang buat PTC, PTR, ebay, dkk.)

4. email yang saya gunakan untuk pelengkap, jenisnya semi2 pribadi, kayak social network, subscribe blog temen ma storage cloude.

 

Jadi dengan punya akun email lebih dari satu, PLUS nya mudah bagi kita untuk membaca email2 yang masuk, karena sudah dikategorikan dan dengan begini, juga akan mengurangi resiko masuknya SPAM. MINUS nya harus bergantian login untuk membaca email2 yang masuk (jika menggunakan jasa penyedia email yang sama, ex: punya 4 akun email Gmail) dan mengingat password, jika semua password email tsb berbeda.

Tapi untuk mengatasi Minus yang kedua, saya pake software Keepas Portable.

2 thoughts on “Miliki Akun Email Lebih dari Satu!!!

  1. Ping-balik: Cara menghapus Email / Google Account « Orie1212's Blog.

  2. Ping-balik: Cara menghapus Email / Google Account : Gue Bantu

Kotak Pesan (Komentar)

