Aplikasi Revo Uninstaller


>> Tampilan depan Revo Uninstaller versi Gratis.

Mungkin ada beberapa dari kita yang sudah mengetahui kegunaan tool/aplikasi ini… Termasuk saya sendiri. :)

Saya menggunakan aplikasi ini kurang lebih sudah 2 tahunan… Apa aja sih kegunaan dari aplikasi ini???

1. Remove/meng-uninstall program yang ada di computer Anda. Nah, biasanya kalau kita hendak menghapus suatu aplikasi dari komputer (misal pengen ngapus program Winamp), kita menggunakan tool yang secara default sudah ada dari Sistem Operasi Windows, namanya  Add/Remove Programs atau Uninstall a Program (tempatnya ada di Control Panel). Cuma kalo pake tool yang dari windows ini, loadingnya luama bangets… (ini karena program yang terinstall di komputer kita banyak banget, kayak punyaku neh…). Terus, ngapusnya juga gak bersih, biasanya masih ada sisa nama folder dari program yang kita uninstall (tempatnya di C:/Program Files) and catatan di registry-nya juga masih ada, so.. Akibatnya kalo kita sering mengapus (uninstall) program, loading komputer kita juga jadi lama… Karena di registry, banyak tumpukan catatan2 tentang kita menguninstall program. Oleh karena itu, sekarang aku dah gak pernah pake tool dari windows tersebut… Dan migrasi pake tool ini, Revo Uninstaller. :)

2. Memanage Autorun Startup (Autorun Manager). Yaitu mengaktifkan atau menonaktifkan, program2 apa aja yang pengen kita buka otomatis sewaktu pertama kali ngidupin komputer. Sedikit penjelasan aja, kalo banyak nih aplikasi startup yang diaktifkan (tercentang), efeknya loading komputer sewaktu awal2 ngidupin, loadingnya jadi lama. So, aktifkan aja beberapa aplikasi yang dibutuhkan. Secara default dari windows juga ada, klik start >> Run (tekan tombol windows + R), ketik msconfig, tab Startup.

3. Menghapus file2 sampah (Junk Files Cleaner). Ini ni yang bikin aku seneng, bisa ngilangin file2 yang gak penting dan gak ‘nyerimpeti’ mata lagi (haha… bahasa mana tu, nyerimpeti… :D), soalnya aku sukanya, file2 yang hidden (tersembunyi) tak show semua. Yang termasuk dalam file2 junk ini, diantaranya file2 yang ekstensinya .___, .~mp, thumbs.db, ~*.*, .dmp, .db$, dan laen2…

4. Membersihkan history komputer (windows cleaner). Diantaranya bersihin recent documents, Start Menu Run, Regedit Last Opened key, Empty Recycle Bin, dan laen-laen…

Yap…!!! Kurang lebih, seperti itulah kegunaannya. Sebenernya masih ada beberapa lagi yang laen, tapi itu yang sering tak gunain berdasarkan tool-tool yang dipunyai Revo Uninstaller ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih… Halah..!!! Kayak apa aja neh… :D

Oya, bagi yang pengen download aplikasi ini. Silahkan di download di sini.

Ada 3 macem versi , versi Gratis, versi Pro dan versi Portable Gratis. Silahkan pilih, mana yang disukai…

About these ads

Kotak Pesan (Komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s